Powered By Blogger

Kamis, 15 September 2011

Sambutan Ketua DPD HanuraProvinsi Jambi


PANITIA HALAL BI HALAL
           DEWAN PIMPINAN DAERAH PROVINSI JAMBI
  PARTAI HATI NURANI RAKYAT
JL. Agus Salim No. 01 Kecamatan Kota Baru Kelurahan Andil Jaya, Jambi
Telp/Fax (0741)40736 Sites: http://www.dpdhanurajambi.blogspot.com

KATA SAMBUTAN KETUA DPD HANURA PROVINSI JAMBI
Assalamu’alaikum Warahmatulahi Wabarakatuh
Selamat pagi, Salam sejahtera untuk kita semua,
Yang saya hormati Ketua-Ketua DPC Partai Hanura se Provinsi Jambi yang hadir saat ini.

Yang saya hormati dan saya sayangi para pengurus, kader serta simpatisan Partai Hati Nurani Rakya se Provinsi Jambi.
Bapak Camat Kecamatana Jelutung, Bapak Kapolsek Jelutung serta Bapak Lurah Kelurahan Andil Jaya yang saya hormati.
Bapak Ibu para undangan yang saya hormati,


Pada hari yang sungguh indah dan insya Allah penuh berkah, marilah sekali lagi kita panjatkan puji dan syukur ke hadirat Allah SWT atas perkenan rahmat dan  ridho-Nya, kita dapat berkumpul di tempat ini dan semoga kita semua senantiasa berada dalam keadaan sehat wal’afiat.

Shalawat dan salam kita hadiahkan kepada junjungan Nabi Besar Muhammad SAW, alluhumma shalli 'ala sayyidina muhammad waala 'ali sayyidina muhammad, semoga kita diberi syafaat di yaumil akhir. Amin ya robbal alamin.

Forum kita hari ini adalah forum silaturahmi, forum persaudaraan dan forum kekeluargaan. Kita harus mencari waktu, keluar dari hingar-bingar politik, dari derunya aktifitas ekonomi dan hal-hal yang serba material. Kita perlu sekali-kali melakukan refleksi, kontemplasi, bersatu, untuk sekali lagi ber-silaturahmi, membangun komitmen bersama, untuk melangkah ke hari esok yang lebih baik.

Oleh karena itulah, alhamdulillah hari ini kita dapat berhalal bi halal dan ber-silaturahmi, tentunya dengan semangat dan tekad yang baik untuk bersama-sama melanjutkan tugas dan pengabdian kita kepada bangsa dan negara. Oleh karena itu, ijinkan saya bersama keluarga mengucapkan selamat Idul Fitri 1432 H, minal aidin wal faidzin, mohon maaf lahir dan batin ke hadapan Bapak, Ibu dan Handai taulan semuanya. 

Karena selama dalam bulan Ramadhan kita menjalankan ibadah ibadah dan amaliyah lainnya yang urusannya kepada Allah (habulumminallah). Segala dosa dan kesalahan kita bisa kita minta ampun kepada Allah SWT tetapi dosa dan salah kita sesama manusia tidak bisa hilang begitu saja tanpa ada saling memaafkan, dan untuk selanjutnya kita tatap masa depan kita tinggalkan masa lalu. Jika kita ingin melangkah kita harus mengenal diri kita sendiri baru mengenal orang lain. Hendaknya di bulan Syawal ini kita kembali ke fitrah bersih dari segala dosa dan prasangka. Untuk itu saya mohon maaf atas salah dan khilaf saya, baik sengaja maupun tidak sengaja, baik sikap saya, tutur kata saya, perilaku saya, yang tidak berkenan di hati Bapak Ibu dan hadirin sekalian. Saya adalah manusia biasa yang tidak luput dari kesalahan, kekhilafan, kekurangan dan kelemahan. Meskipun yang saya lakukan ini sepenuhnya untuk mengemban tugas keorganisasian, meskipun tidak ada dalam hati dan pikiran saya untuk melakukan sesuatu yang tidak baik, apalagi menyakitkan hati Bapak Ibu dan handai taulan, namun sekali lagi kalau itu ada, saya mohon  maaf yang sebesar-besarnya.

Bapak Ibu, hadirin sekalian yang saya muliakan,
Saya ingin hari ini kita betul-betul bisa lebih rileks, meskipun kita harus terus- menerus memohon ridho Allah SWT, berdoa ke hadirat-Nya agar kita dibebaskan dari segala macam bencana, ujian dan cobaan.

Saya mohon agar silaturahmi, persaudaraan dan kebersamaan ini tetap kita pelihara dengan siapa saja. Saya kira kita ingin lebih baik hari esok daripada sebelumnya.
Saya berterima kasih karena saya bisa melanjutkan capaian untuk meneruskan tugas organisasi di Povinsi Jambi ini, menyelesaikan masalah-masalah yang belum diselesaikan pada masa kepemimpinan sebelumnya. Jadi begitu cara berpikir kita, oleh karena itu tantangan yang kita hadapi sekarang tidak boleh menyalahkan yang dulu-dulu, karena selalu ada yang tidak selesai di masa yang lalu, ya, tentu menjadi tugas pemimpin berikutnya untuk meluruskannya serta melanjutkan amanah organisasi yang juga menampung amanah masyarakat Jambi khususnya. Saya berpesan untuk seluruh kader Partai Hanura se Provinsi Jambi untuk lebih dekat kepada masyarakat dan lebih peka apa yang terjadi di masyarakat. Kita harus tanggap untuk membantu apa pun permasalahan dihadapi masyarakat karena Partai Hanura adalah partai yang didirikan oleh pendiri pendirinya untuk mengayomi masyarakat dan memperjuangkan kepentingan rakyat.


Baiklah, kita sejenak melepaskan penat, saya minta hilangkan dulu hingar-bingar politik apapun, kita ber-silaturahmi yang baik, rileks di tempat ini, memperkuat ukhuwah kita, persaudaraan dan tekad kita. Kalau ada tutur kata saya yang tidak berkenan saya mohon maaf dan atas perhatiannya saya ucapkan terima kasih.
Minal Aidin wal Faidzin, Mohon Maaf Lahir dan Bathin.
Bilahi taufik wal hidayah, wassalamu’alaikum warahmatulahi wabarakhatuh.
                                                                          H. CEKMAN, SE, MM

1 komentar: